Scroll untuk baca artikel
MotoGP

Sprint Race MotoGP Spanyol 2024: Jorge Martin Menjadi yang Tercepat

63
×

Sprint Race MotoGP Spanyol 2024: Jorge Martin Menjadi yang Tercepat

Sebarkan artikel ini

Berita Sport – Hasil Sprint Race MotoGP Spanyol 2024. Pembalap Pramac Ducati Jorge Martin menjadi yang tercepat yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Sabtu (27/4/2024) malam WIB.

Sprint Race MotoGP Spanyol 2024, Marquez yang start dari posisi terdepan tidak memulai balapan dengan baik. Rider berjuluk The Baby Alien itu harus tercecer ke posisi tiga usai disalip Brad Binder dan Jorge Martin.

Tak lama kemudian, Martin sukses naik ke posisi pertama. Sementara di sisi lain, nasib sial harus dialami Aleix Espargaro (Pembalap Aprilia) yang terjatuh di awal balapan.

Hal yang sama terjadi, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) harus menyudahi balapan lebih cepat. Pasalnya, sang jaura bertahan itu terjatuh setelah bersenggolan dengan Marco Bezzecchi.

Kembali ke posisi atas, Marquez bersaudara berhasil memperbaiki posisinya. The Baby Alien naik ke posisi dua menyalip, sementara Alex Marquez ke posisi tiga. Lalu Binder harus turun ke urutan empat.

Hingga balapan memasuki tujuh lap tersisa, Jorge Martin masih memimpin balapan. ia terus dibayangi Marquez yang mencoba untuk merebut posisi pertama.

Pada lap ke-6, Marquez berhasil menyalip Martin. Kali ini The Baby Alien memimpin balapan dengan dibuntuti Martin, Alex Marquez, Binder, dan Enea Bastianini.

Secara mengejutkan, Alex Marquez, Binder, dan Bastianini harus terjatuh. Tak lama kemudian, giliran The Baby Alien yang terjatuh. Kejadian yang sangat disayangkan karena dirinya sedang memimpin balapan.

Dengan banyaknya rider yang berjatuhan, kini Martin memimpin balapan dibuntuti Pedro Acosta dan Maverick Vinales. Tapi sialnya, Vinales juga harus terjatuh, sehingga membuat Fabio Quartararo naik ke posisi tiga.

Pada akhirnya, Martin berhasil keluar sebagai pemenang, diikuti Pedro Acosta dan Quartararo. Sementara Marquez yang sempat memimpin balapan harus puas finis di posisi tujuh.

Hasil Lengkap Sprint Race MotoGP Spanyol 2024

  1. Jorge Martin
  2. Pedro Acosta
  3. Fabio Quartararo
  4. Daniel Pedrosa
  5. Franco Morbidelli
  6. Raul Fernandez
  7. Marc Marquez
  8. Augusto Fernandez
  9. Miguel Oliveira
  10. Joan Mir
  11. Takaaki Nakagami
  12. Johann Zarco
  13. Fabio Di Giannantonio
  14. Jack Miller
  15. Alex Rins
  16. Lorenzo Savadori
-

Baca artikel lainnya di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan