Real Madrid Susah Payah Tundukkan Elche

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BOLA, Real Madrid berhasil lolos dari hadangan Elche dalam laga babak 16 besar Copa del Rey. Los Blancos menang dengan skor 2-1 dalam laga yang berlangsung di Estadio Manuel Martínez Valero, Jumat (21/1) dini hari WIB.

Madrid butuh waktu 120 menit untuk bisa melangkah ke babak perempat final di kompetisi ini. Dua kartu merah juga mewarnai laga tersebut. Masing-masing diberikan kepada Marcelo dari Madrid, dan Pere Milla dari Elche.

Bacaan Lainnya

Tampil tanpa Karim Benzema, arsitek Madrid Carlo Ancelotti mencoba menurunkan duet Vinicius Junior, Rodrygo, dan Luca Jovic di lini depan. Meski dominan dalam pengusaan bola, Madrid gagal membobol gawang Elche pada 90 menit waktu normal.

Tanpa gol di waktu normal, laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu. Namun di babak pertama perpanjangan waktu ini, Madrid harus kehilangan 1 pemainnya, Marcelo. Pemain asal Brasil ini mendapat kartu merah dari wasit usai pelanggaran keras terhasap Tete Morente.

Advertisement

Akibat pelanggaran itu, tuan rumah juga mendapat tendangan bebas dari tepi kotak penalti. Gonzalo Verdu yang tampil sebagai penendang, mampu memanfaatkan kesempatan tersebut untuk membobol gawang Madrid yang dikawal Andriy Lunin. Menit ke-103, tuan rumah memimpin. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum di babak perpanjangan waktu.

Memasuki 15 menit terakhir, Madrid mulai bangkit, mengejar ketertinggalan. Pada menit ke-108, Isco berhasil menyamakan kedudukan usai membelokkan tendangan dari Dani Ceballos.

Advertisement

Madrid akhirnya memastikan kemenangan lewat gol dari Eden Hazard pada menit ke-115. Sebuah umpan tarik dar David Alaba, disambut pemain asal Belgia itu dengan tendangan melengkung, dan masuk ke gawang tuang rumah.

Upaya Elche untuk menyamakan kedudukan semakin berat. Sebab jelang laga berakhir, tepatnya di menit ke-120+2, Pere Milla mendapat kartu kuning kedua, dan harus keluar lapangan. Madrid pun menang dengan skor 2-1.

Website Instan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.