Barcelona Tersingkir di Ajang Copa Del Rey

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

BOLA,Barcelona harus tersingkir di ajang Copa del Rey musim ini. Blaugrana menyerah dengan skor 3-2 dari Athletic Bilbao di babak 16 besar dalam laga yang berlangsung di Stadion San Memes, Jumat (21/1) dini hari WIB.

Barcelona pun gagal mempertahankan gelar juara di kompetisi ini. Musim lalu, mereka berjaya sebagai yang terbaik, usai membantai Athletic Bilbao 4-0 di babak final, sekaligus merengkuh piala di ajang ini untuk ke-31 kali.

Bacaan Lainnya

Selain tersingkir, Barcelona juga kehilangan Ansu Fati untuk waktu yang cukup lama, karena mengalami cedera dalam laga melawan Bilbao. Tim medis mengonfirmasi bahwa Ansu Fati mengalami cedera otot biceps femoris kiri. Ansu Fati sedtidaknya akan absen selama sekitar 6 minggu.

Dalam laga tersebut, tuan rumah langsung unggul cepat. Iker Munian langsung membobol gawang Barcelona yang dikawal Marc-Andre ter Stegen sat laga baru berjalan 2 menit. Menguasai bola di kotak penalti, Muniain melepas tendangan melengkung, tanpa bisa dijangkau Stegen.

Advertisement

Namun Barcelona mampu membalas di menit ke-20. Mendapat bola dari Sergio Busquest di dalam kotak penalti, Ferran Torres juga mampu melepas tendangan melengkung yang tidak bisa diselamatkan kiper Bilbao, Julen Agirrezabala. Skor 1-1 mengakhiri laga babak pertama.

Di babak kedua, Bilbao kembali mampu memimpin di menit ke-86. Inigo Martinez ikut mencatatkan namanya di papan skor. Bola liar yang gagal diamankan Gerard Pique, langsung dicocor Martinez, dan masuk menjadi gol.

Advertisement

Namun di masa injury time, Barcelona mampu menyamakan kedudukan. Pedri membobol gawnag Bilbao di menit ke-90+3. Laga pun sama kuat 2-2, dan berlanjut ke babak perpanjangan waktu.

Jelang turun minum di babak perpangan waktu, Bilbao mendapat hadiah penalti dari wasit, karena Jordi Alba handsball di kotak terlarang. Iker Muniain yang maju sebagai eksekutor, sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Bola sepakannya berhasil mengecoh Stegen.

Sisa 15 menit babak tambahan waktu, gagal dimanfaatkan Barcelona untuk mengejar ketertinggalan. Bilbao pun menang dengan skor 3-2.

Website Instan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.