Scroll untuk baca artikel
Piala Dunia

Hasil Piala Dunia 2022: Tunisia Kalahkan Prancis dengan Skor 1-0

178
×

Hasil Piala Dunia 2022: Tunisia Kalahkan Prancis dengan Skor 1-0

Sebarkan artikel ini

SPORTNEWS, – Hasil pertandingan Prancis vs Tunisia di Piala Dunia 2022, mengejutkan. Di pertandingan terakhir grup D Piala Dunia 2022. Timnas Tunisia berhasil mengalahkan sang juara bertahan Prancis dengan skor tipis 1-0.

Timnas Tunisia berhasil mencetak gol semata wayang di laga ini melalui gol Wahbi Khazri pada babak kedua.

Meski menang di laga ini, Tunisia gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia. Karena di pertandingan lainnya, Australia berhasil menang dengan skor 1-0 melawan Denmark.

Sementara Prancis berhasil lolos dengan status juara grup, karena mereka unggul selisih gol dari Australia.

Babak pertama berjalan delapan menit, pendukung Tunisia di Eduaction City Stadium bergemuruh. Pasalnya Nader Ghandri berhasil membobol gawang Prancis memanfaatkan tendangan bebas dari Wahbi Khazri. Namun sayang sang bek sudah berada di posisi offside terlebih dahulu.

Prancis yang bermain dengan pemain lapis kedua mereka cukup keteteran di laga ini. Pasalnya anak asuh Jalel Kadri itu tampil menekan sejak awal laga dan bertubi-tubi melepaskan serangan.

Dari sejumlah peluang yang diciptakan Tunisia, peluang Jalel Khazri di menit 35 cukup berbahaya. Sang penyerang melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun bola berhasil ditepis oleh Mandanda.

Jual beli serangna terus berlanjut bagi kedua tim, namun skor 0-0 menutup jalannya pertandingan di babak pertama.

Pada babak kedua, jalannya pertandingan tidak berubah. Tunisia masih tampil agresif untuk mencetak gol di laga ini.

Usaha Tunisia itu akhirnya membuahkan hasil di menit 58. Menerima umpan dari Aissa Laidouni, Khazri berhasil melewati sejumlah bek Prancis dan melepaskan tembakan mendatar di kotak penalti yang gagal dihalau oleh Mandanda. Skor 1-0 untuk keunggulan Tunisia.

Berada dalam posisi tertinggal, Didier Deschamps memutuskan untuk tampil serius. Ia memasukkan William Saliba, Adrien Rabiot, Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann.

Masuknya empat pemain inti Prancis ini memberikan dampak yang bagus. Karena Prancis perlahan tapi pasti mulai mendominasi jalannya pertandingan.

Dominasi dan serangan Prancis kian berbahaya setelah Ousmane Dembele masuk. Kiper Tunisia, Aymen Dahmen dipaksa membuat tiga penyelamatan beruntung di awal-awal masa injury time.

Di detik-detik akhir, timnas Prancis berhasil membuat gol melalui tendangan Antoine Griezmann di dalam kotak penalti.

Namun gol itu harus dianulir oleh VAR karena terindikasi offside. Sampai laga usai Skor 1-0 tidak berubah untuk kemenangan Tunisia.

Susunan Pemain :

Tunisia (3-4-2-1): Dahmen; Talbi, Ghandri, Meriah; Maaloul, Laidouni, Skhiri, Kechrida; Romdhane, Slimane; Khazri

Pelatih: Jalel Kadri

Prancis (4-1-4-1): Mandanda; Camavinga, Konate, Varane, Disasi; Tchouameni; Coman, Veretout, Foffana, Guendouzi; Muani

Pelatih: Didier Deschamps

-

Baca artikel lainnya di GOOGLE NEWS

Tinggalkan Balasan