Penalti Ronaldo Bawa MU Raih Kemenangan Lawan Norwich City

Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

SPORTNEWS, – Penalti Cristiano Ronaldo di babak kedua memastikan Manchester United meraih kemenangan sulit 1-0 lawan Norwich City dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Carrow Road, Minggu (12/12) dini hari WIB.

Kemenangan ini menjadi catatan yang sangat bagus bagi Ralf Rangnick, sang manajer interim The Red Devils hingga akhir musim 2021/22 ini.

Bacaan Lainnya

Rangnick menjadi manajer United kedua yang membawa tim melakukan clean sheet dalam dua pertandingan pertama di liga setelah Ernest Mangnall pada 1903.

Ronaldo juga menjadi pemain ketiga yang mencetak gol untuk tiga manajer United yang berbeda (Ole Gunnar Solskjaer, Michael Carrick, Rangnick) dalam satu musim setelah James Hanson dan Joe Spence, yang sama-sama melakukan pada musim 1926/27.

Advertisement

David De Gea tampil gemilang di pertandingan ini. Jika kiper asal Spanyol itu tidak melakukan sejumlah penyelamatan penting, bisa saja United menelan kekalahan.

United membutuhkan kemenangan untuk bisa kembali masuk ke posisi empat besar dan menjaga persaingan dalam perebutan gelar.

Advertisement

Memasuki menit ke-37, Ronaldo memiliki peluang bagus, namun tembakannya bisa dihalau kiper Norwich Tim Krul.

Sesaat jelang turun minum, Krul juga menghalau sundulan Harry Maguire sehingga hanya melambung di atas mistar gawang setelah usaha Alex Telles membentur mistar gawang dengan tendangan bebas yang dibelokkan.

United mendapat hadiah penalti pada menit ke-73 ketika Scott McTominay mengirim umpan crossingke arah kotak penalti dan Ronaldo dijatuhkan Max Aarons.

Bintang asal Portugal itu tidak melakukan kesalahan dalam mengeksekusi tendangan 12 pas dengan mengarahkan bola ke sisi kiri, sementara Krul salah arah.

Muncul kekhawatiran selama pertandingan setelah Victor Lindelof terlihat menunjuk dadanya ketika terjatuh, namun ia bisa keluar lapangan tanpa bantuan.

Norwich terus memberi tekanan di akhir pertandingan, dan De Gea melakukan penyelamatan lagi ketika ia menghalau sundulan kepala Ozan Kabak sebelum Eric Bailly membelokkan tembakan Billy Gilmour.

Dengan kemenangan ini, United naik ke peringkat kelima dengan perolehan 27 poin, dan kini masih terpaut 11 angka dari sang pemuncak, Manchester United. Mereka memiliki poin yang sama dengan West Ham United, yang ada di urutan keempat dan baru akan bertanding lawan Burnley, Minggu (12/12) malam WIB.

Sementara itu, Norwich masih berada di dasar klasemen dengan baru mengumpulkan sepuluh poin.

Website Instan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.